Tuesday, October 29, 2013

Jawa Pos Mewawancarai Trainer Surabaya School of Public Speaking (SSPS) Surabaya

Ubah Rasa Takut dan Minder Jadi Kekuatan
BANYAK orang yang grogi berbicara di depan umum. Rasa takut berlebihan dan kurang percaya diri adalah salah satu faktor pemicunya. Padahal, public speakingsangat penting untuk menunjang karir.

Penulis Fitriana Utami Dewi memiliki cara sendiri agar berbicara di depan umum menjadi lebih mudah dan santai. Melalui beberapa terapi yang dituliskan di buku Public Speaking: Kunci Sukses di Depan Publik, Fitriana menyebarkan virus public speaking ke masyarakat. "Kuncinya bukan hanya teori, tapi juga harus praktik," ungkapnya.

Menurut Fitriana, semua orang sebenarnya mampu berbicara di depan umum. Namun, yang menghambat adalah rasa takut yang berlebihan. Dibutuhkan latihan-latihan khusus.

"Perlu mengubah pola pikir tersebut. Rasa takut menjadi sebuah kekuatan untuk mampu berbicara di depan publik," tuturnya.

Dosen ilmu komunikasi di Surabaya tersebut membuat buku tentang public speaking untuk kebutuhan pendidikan masyarakat. Buku tersebut dibuat berdasar konsep terapi-terapi, misalnya senam vokal, latihan berbicara dengan suara nada terendah, dan melatih suara agar tidak kaku.

"Terapi-terapi itu dilakukan tanpa terputus hingga orang tersebut mampu berbicara di depan umum," papar perempuan yang memiliki Surabaya School of Public Speaking (SSPS) itu.(ayu/c9/roz)

4 comments:

Terima kasih Jawa Pos...Terima kasih semuanya...Pesan ini disampaikan oleh Surabaya School of Public Speaking (SSPS) Surabaya sebagai salah satu pusat pelatihan dan kursus Public Speaking terbaik di Indonesia.

Bagi pengunjung silahkan memberikan pesan dan kesan dalam kunjungan anda di web Surabaya School of Public Speaking ini...Pesan ini disampaikan oleh Surabaya School of Public Speaking (SSPS) Surabaya sebagai salah satu pusat pelatihan dan kursus Public Speaking terbaik di Indonesia.

Selamat atas semua prestasi Surabaya School of Public Speaking... Kami tertarik untuk kursus di SSPS...Akan segera kami kontak langsung.

Post a Comment