Tuesday, September 2, 2014

Pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Protokoler Profesional


Pelatihan Komunikasi Public Speaking untuk Program Master of Ceremony (MC) dan Protokoler Profesional.   Program MC Profesional disusun untuk membantu peserta menjadi seorang pembawa acara profesional yang lebih dinamis. Peserta akan mempelajari bagaimana sikap seorang MC, Menggunakan kekuatan suara dan intonasi saat membawakan acara, mendayagunakan gerak tubuh dan bahasa tubuh yang tepat, berbicara dengan penuh inspirasi dan memukau. Peserta juga akan dibimbing dengan berbagai teknik dan tips untuk menghilangkan ketakutan berbicara di depan umum. Mencairkan suasana dan memberikan warna pada acara yang berlangsung.

Dengan Pelatihan MC ini dipastikan bahwa Anda akan semakin mudah dalam membawakan sebuah acara baik off air ataupun on air. Pelatihan Komunikasi ini sangat mengedepankan Praktek sehingga pelatihan ini berjalan sangat efektif. Trainer kami akan langsung memberikan Tips dan Trik bagaimana menjadi seorang MC (Master Of Ceremony) yang berkualitas dan berdampak baik bagi karier Anda

Program Protokoler juga disusun untuk membantu peserta menjadi seorang protokoler profesional. Peserta akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan ke-protokoler-an.


Motto: Leads You to Be Different Public Speaker

Bagi anda peminat kursus dan pelatihan Master of Ceremony (MC), protokoler, kami informasikan beberapa program baru  di Surabaya School of Public Speaking (SSPS) yang kini bisa diakses untuk semua kalangan:

1. Program Special Master of Ceremony dan Protokoler Profesional (3 meeting, Biaya Total: Rp. 1.900.000,- dan biaya pendaftaran Rp. 100.000,-)

2. Program Executive Master of Ceremony dan Protokoler Professional (3 meeting, Biaya Total: Rp. 2.900.000,- dan biaya pendaftaran Rp. 100.000,-)

3. Program Elite-Executive Master of Ceremony dan Protokoler Professional (3 meeting, Biaya Total: Rp. 3.900.000,- dan biaya pendaftaran Rp. 100.000,-)

4. Program New Elite-Executive Master of Ceremony dan Protokoler Professional (3 meeting, Biaya Total: Rp. 8.000.000,- dan biaya pendaftaran gratis,-)

5. Program for Corporate on Master of Ceremony and Protocoler Professional (Biaya Total: Rp. 8.000.000,- dan biaya pendaftaran Rp. 500.000,-)

 


Profile Trainer/ Tutor di SSPS: Memiliki kualifikasi ijazah Doktor (S3) dan Master (S2), Berpengalaman dan Profesional, Pernah diundang di institusi pemerintah dan non pemerintah/ swasta baik di luarnegeri maupun dalam negeri, menjadi pembicara di Metro TV, JTV, Radio Suara Surabaya, Radio SINDO, PAS FM, Universitas Indonesia (UI), UGM, Universitas Ciputra (UC), Universitas Kristen Petra (UK Petra), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Widya Mandala (UWM), UNAIR, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), UIN, IAIN, STAIN, Universitas Ma Chung, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan beberapa kampus ternama lainnya. Juga beberapa perusahaan/ institusi lain seperti PT Maspion, PT Semen Gresik, Pertamina Link, PT Hori Lighting, Astra International, Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, Dokter Rumah Sakit Asrama Haji Surabaya, RSI, Starbuck Tunjungan Plaza, Kejaksaan Negeri (KEJARI) Gresik, Polda Jatim, BPKP Jatim dan lainnya. Juga biasa menulis kolom dan opini di sejumlah media, seperti Jawa Pos, Kompas, Radar Surabaya, Republika, Surya, Bali Post, ChinaTown, the Jakarta Post, Sindo, the Jakarta Globe dan lainnya. 

MATERI PILIHAN KURSUS: Pengantar MC dan Etika Protokoler/ Teknik-teknik MC dan Berbicara di Muka Umum (vokal, verbal, visual)/ Mengenal berbagai jenis acara dan etika protokolernya/ Teknik mengelola kegiatan (Persiapan, pada saat acara dan setelah acara)/ MC Formal, Semi Formal dan Non Formal/ Praktik Drafting MC/ Praktik MC Profesional/ Strategi dan Solusi menghadapi berbagai kendala MC & Protokoleran dan lainnya. 

Catatan untuk peserta: Semua program kursus/ training di SSPS baik privat maupun non-privat diambil sebanyak 3 pertemuan ( 3 meetings), minimal 1 hari bisa dengan sistem rapel waktu. Selain itu, jumlah 3 kali pertemuan wajib diambil dalam waktu maksimal 2 bulan terhitung sejak tanggal pertemuan pertama saat kursus. Bila melebihi waktu 2 bulan sejak tanggal awal kursus (dengan alasan apapun baik sakit atau sibuk dan alasan lainnya), dianggap melewati batas kursus dan tidak boleh melanjutkan kursusnya. Dalam hal ini, kursus dianggap telah selesai (Expired). Diperbolehkan kursus dengan catatan harus mendaftar ulang (registrasi) lagi seperti biasanya. Terima kasih.

FASILITAS KURSUS: Materi sesuai program yang dipilih dan SERTIFIKAT kursus. (Gratis soft-drink, parkir mobil dan kendaraan bermotor) plus foto bersama.

Tips Persiapan yang bisa dilakukan saat menjadi Pembawa Acara/ Master of Ceremony (MC):

1. Rileks…Pastikan kondisi tubuh & suara fit, segar dan normalAtasi rasa gugup dengan menarik nafas panjang dan dalam, menggerakkan badan sedikit untuk sekedar melemaskan otot yang kaku, berdiri tegap lalu tersenyumlah

2. Know The Room (Kenalilah ruangan tempat anda akan menjadi Pembawa Acara)

3. Know The Audience (Kenali karakteristik tamu dan pandang mereka sebagai sahabat

4. Know The Material (Kuasai bahan/ acara yang akan dibawakan)Baca literature yang diperlukan untuk menunjang pengetahuan anda, karena semakin banyak yang anda ketahui tentang acara yang anda bawakan, pasti semakin Percaya Diri

5. Susun pointer untuk membantu mengingat apa yang akan diucapkan

6. Jangan terlalu sering mengucapkan kata (meminta) maaf pada audience

7. Jangan tinggalkan daftar acara atau rundown acara (meskipun sudah ada stage manager)

8. Pakailah pakaian yang serasi/cocok dengan acara, jangan sampai saltum atau salah kostum. (Buatlah sedikit saja berbeda dengan tambahan assesories atau pernak-pernik jika harus memakai seragam yang sama dengan tamu atau panitia. Ingat Pembawa Acara adalah pusat perhatian)

9. Pakailah Make Up (meskipun anda laki-laki pakailah sedikit riasan wajah agar wajah tidak mengkilap atau berwarna gelap)

10. Lakukan gerakan tangan seperlunya saat sudah berada di atas pentas. Jangan sampai berlebihan apalagi untuk menutupi kegugupan. Karena gerakan tubuh yang berlebihan hanya akan mengacaukan penampilan anda

11. Jaga mulut & tenggorokan selalu basah, untuk itu siapkan air putih yang siap diminum jika dibutuhkan. Tapi ingat, Jangan makan & minum yang akan mengganggu organ tubuh anda, minimal satu jam sebelum tampil misalnya soda, makanan berlemak (yang bisa membuat mual), makanan pedas atau asam.

12. Tampillah Percaya Diri dan Be Yourself

13. Bila masih merasa perlu, ikutlah kursus atau pelatihan master of ceremony di tempat terdekat Anda, atau bisa bergabung dengan Surabaya School of Public Speaking.


Program kursus ini diselenggarakan oleh Surabaya School of Public Speaking (SSPS). Info lebih lanjut bisa datang atau hubungi di alamat kami: Griya Farras, Ambassador Hall. Jl. Gadelsari Madya No.9, Tandes Surabaya. (Lokasi Belakang badan diklat Propinsi Jatim di Balongsari).

Smoga info ini bermanfaat bagi anda semua...

Best Wishes

Customer Service & Care 

Website http://sspublicspeaking.blogspot.com/ Facebook: https://www.facebook.com/ssps.surabaya Email: ssps_surabaya@yahoo.com Atau via mobile-phone: HP: 085655123862 //  085655123861//088805753139//  PIN BB: 7DF0AE82


5 comments:

Terima kasih tanggapan Anda yg luar biasa... Ayo silakan datang dan daftar pelatihannya... Semoga harapan, kebutuhan dan keinginan Anda semua selalu terpenuhi... Amiin

Semoga diberikan yang terbaik ya gan . Thanks udah share info

Ok sama2. Terima kasih. Silakan datang dan daftar training kami bila berminat. Salam sukses

Post a Comment