Monday, August 25, 2014

Pelatihan Profesional Public Relations dan Humas Perusahaan

Citra sebuah organisasi/perusahaan dan instansi pemerintahan sangat tergantung dari kemampuan PR/ Public Relation/ Humasnya. PR/ Humas yang baik dan profesional akan mampu menyampaikan informasi secara tepat, baik itu dengan presentasi, press conference, pidato resmi atau lainnya.

Karena itu diperlukan sumber daya manusia PR yang memiliki kesadaran, pengetahuan, pemahaman dan kemampuan untuk mampu menyelenggarakan dan menjalankan tugas PR/ kehumasan dengan baik sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kehumasan.

Sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan para staf terkait dalam bidang tersebut, kami mengundang Bapak/Ibu dan atau Staf di lingkungan instansi/perusahaan Bapak/Ibu untuk mengikuti pelatihan Manajemen Efektif Public Relation. Pelatihan ini juga cocok untuk siapa saja bagi anda peminat public relation yang ingin meningkatkan kualitas komunikasi public relation dan public speaking anda secara singkat, kami informasikan bahwa Surabaya School of Public Speaking (SSPS) akan menyelenggarakan kursus public speaking untuk semua kalangan, dalam program Public Relation Management:

Dari pelatihan ini, peserta diharapkan memiliki beberapa kemampuan profesional public relation berikut ini:

1. Peserta memahami peran dan fungsi PR ( public relation ) dalam kegiatan perusahaan

2. Peserta memahami teknik perencanaan PR dan PR Campaign

3. Peserta memahami cara menghadapi pers dan media massa

4. Mampu berkomunikasi secara effektif dalam melaksanakan tugas-tugasnya

5. mampu melakukan press conference

6. memiliki keterampilan menulis press release, dan lainnya

METODE PELATIHAN PUBLIC RELATION MANAGEMENT: Diskusi konsep dan kasus, simulasi, latihan, game dan role-play, dll.

MATERI PELATIHAN PUBLIC RELATION MANAGEMEN: Peran dan Fungsi PR ( public relation ) dalam Perusahaan PR dalam aktivitas perusahaan; Company PR dan Marketing PR; PR ( public relation ) Plan And Campaign; Aktivitas perusahaan dan kaitannya dengan kegiatan PR; Perencanaan PR dan strategi pelaksanaannya; PR Campaign. Lalu, Pers dan Media dalam aktivitas PR Peran Pers dan Media dalam aktivitas perusahaan; Press Release sebagai salah satu teknik menghadapi Pers; Aturan dan Etika menghadapi Pers; Teknik pemanfaatan media untuk kegiatan PR (public relation); PR Officer Dan Permasalahan PR Officer dan profesionalisme; Stake Holders dan cara menghadapinya; Memilih PR Agency dalam penanganan masalah; Komunikasi Effektif Dalam Aktivitas PR ( public relation ); Komunikasi interpersonal dan komunikasi massa dalam kegiatan PR ( public relation ); Hambatan komunikasi dan status ego dalam kelancaran Komunikasi PR ( public relation ); Perilaku assertive dalam kegiatan PR ( public relation ).

Cara pendaftaran: SMS nama lengkap kirim ke 085730005223/ 085655123862. Lalu Transfer biaya training public relation via Rekening BCA No. AC/Rek: 7880093082.


 Profile Trainer/ Tutor di SSPS: Memiliki kualifikasi ijazah Doktor (S3) dan Master (S2), Berpengalaman dan Profesional, Pernah diundang di institusi pemerintah dan non pemerintah/ swasta baik di luarnegeri maupun dalam negeri, menjadi pembicara di Metro TV, JTV, Radio Suara Surabaya, Radio SINDO Surabaya, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Ciputra (UC), Universitas Kristen Petra (UK Petra), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Widya Mandala (UWM), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Islam Negeri (UIN), dan IAIN, STAIN, UMSurabaya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan beberapa kampus ternama lainnya. Juga beberapa perusahaan dan institusi lain seperti PT Semen Gresik, Pertamina Link, PT Hori Lighting, Astra International, Bank BRI, Bank BNI, Dokter Rumah Sakit Asrama Haji Surabaya, Starbuck Tunjungan Plaza Surabaya dan lainnya. Selain itu, juga biasa menulis kolom dan opini di sejumlah media massa, seperti Jawa Pos, Kompas, Radar Surabaya, Republika, Surya, Koran Pak Oles, Bali Post, the Jakarta Post, Koran Sindo, the Jakarta Globe dan lainnya.  

FASILITAS KURSUS: SERTIFIKAT, dan Soft Drink.
Program kursus ini diselenggarakan oleh Surabaya School of Public Speaking (SSPS). Info lebih lanjut bisa datang atau hubungi di alamat kami: Griya Farras, Jl. Gadelsari Madya No.9, Tandes Surabaya.

Smoga info ini bermanfaat bagi anda semua...
Best Wishes

Customer Service & Care
Website http://sspublicspeaking.blogspot.com/ Facebook: https://www.facebook.com/ssps.surabaya Email: ssps_surabaya@yahoo.com Atau via mobile-phone: HP: 085655123862 //  085655123861//088805753139//  PIN BB: 7DF0AE82. Info Transfer ke Rekening BCA No. AC/Rek: 7880093082.


0 comments:

Post a Comment